Selamat Datang Di "Storya Tube" Semoga Website Ini dapat Bermanfaat Untuk Anda

Tuesday, August 30, 2016

cerita Seputar E-KTP

cerita Seputar E-KTP

Ceritanya pas hari Selasa Tgl 30 kemaren ane ke kecamatan mau bikin ulang E-Ktp baru, Karen yang lama hilang. Nah sampai di kecamatan ternyata antriannya panjang. Padahal kesana baru jam 8 pagi, dan yang bikin gak enak hati adalah ternyata kita harus ambil nomer antrian terlebih dahulu dan rata-rata yang pada antri nomer dating jam 5 pagi. Dan nomer antriannya Cuma sampai 120 nomer. Si petugas bilang kalo jam 2 nanti nomernya sudah habis sampai 120 baru bisa antri lagi. Dan yang bikin miris ternyata computer di kecamatan yang menangani E-ktp Cuma ada 2 unit sedangkan yang buat bisa bejibun. Gilaaa…
Flashback dulu. Kenapa ane bisa sampai kehilangan itu E-ktp.
Pada tahun 2013 (tgl sama bulannya ane lupa) ane kena tilang polisi..nah setelah sampai kampus dompet ane malah ngga ada. Entaah jatuhnya dimana. Nah besoknya ane proses semua surat-surat mulai dari bikin surat kehilangan sampai ngurus ke bank. Nah ga lupa juga ane ngurus ulang E-ktp ternyata si petugas waktu itu bIlangNYA SIH lagi Ngga bisa untuk pembuatan ulang sekarang, namun nanti Karna ane udah pernah rekaman foto, retina, sidik jari jadi tinggal nunggu aja e-ktp itu diantar ke kelurahan (petugasnya bilang begitu),
Penantian ane selama 2013 sampai sekarang ber-ujung pengulangan. Ternyata si petugas dengan santai bilang bikin ulang lagi saja. Parah……!!!
Begitulah singkat ceritanya.

Keesokan harinya
Akhirnya ane Cuma dapet informasi besok pagi disuruh datang pagi-pagi buat ambil nomer lalu bawa kartu keluarga (KK). Dan ternyata kata orang kecamatan (beda orang) ga perlu pake antri segala. Widiihh.udah bangun pagi-pagi ternyata ga perlu ambil nomer antrian.
Akhirnya ane dibikinin surat keterangan lagi. Sama seperti 2013 yang lalu. Cape deh…
Sekedar info. Ini sih katanya sangsi bagi yang belum rekam E-ktp (yang sudah pernah rekam E-ktp tapi hilang, rusak, ada yang salah tidak termasuk), yaitu tidak akan bisa dilayani jika ingin mengurus berkas -berkas, buat rekening, BPJS , dll. Pokonya semua hal yang menyangkut E-KTP.

Sekian..

0 komentar:

Post a Comment